Marketing Ampuh

6 Cara Optimasi Instagram untuk Marketing / Jualan Online

oleh Admin MarketingAmpuh.com
Harap Dibaca Secara Runtut dan Teliti untuk Dapat Memahami dengan Maksimal

Akan dibahas Cara Optimasi Instagram untuk Marketing / Jualan Online, namun untuk keperluan lainnya seperti Personal Branding, agar bisa mainan Endorse juga bisa… Intinya optimasi Instagram untuk keperluan BISNIS.. bukan untuk gaya-gaya-an nyetory aja.. hehe. Segera disimak..

6 Cara Optimasi Instagram untuk Marketing / Jualan Online

Gunakan Instagram untuk Bisnis

Karena untuk Bisnis, jadi harus pake Instagram for Bisnis dong ya… Aplikasinya instagramnya sama.. cuma nanti kalian ganti settingannya ke profil bisnis. Dari situ nanti perbedaannya dengan Instagram biasa, adalah kalian dapat melihat statistik pengunjung profil, bisa mencantumkan lokasi maps, email, atau telepon di profil, dan bisa ngiklan juga (Instagram Ads)

Optimasi Profile / Bio Instagram

Ketika sudah susah-payah mendatangkan pengunjung ke Instagram mu, seharusnya kunjungan mereka harus terkonversi menjadi “omset”. Cara paling utama untuk mengkonversinya, adalah melalui optimasi profil Instagram (BIO). Kalian harus sebutkan diskripsi bisnis kalian (point-point pentingnya), dan gunakan Link Bio Instagram (LinkPrime). Link Bio Instagram tersebut bisa menampilkan tombol-tombol penting seperti tombol WhatsApp klik langsung Chat, Tombol Maps (untuk lokal bisnis), Pricelist (katalog online), dan lain-lain, untuk memudahkan pelangganmu. Contohnya adalah pada Akun Instagramnya Langhant Brownies (@langhant_brownies) , disitu ada link bio LinkPri.me/Langhant. Biaya pembuatannya cuma 100rb untuk aktif selamanya, informasi dan pemesanan silakan ke websitenya langsung LinkPri.me

Optimasi Setiap Postingan

Sudah tentu kalian tahu… Cara organik untuk mempopulerkan Instagrammu adalah dengan “Mempopulerkan Postinganmu”. Pastikan Foto/Video postinganmu benar-benar “enak dilihat”, dan captionnya “enak dibaca”, serta gunakan hastag yang sesuai dengan foto, bukan hastag yang banyak aja

Gunakan Fitur Highlight dengan Baik

Fitur Highlight, yang posisinya dibawah bio, harus maksimal. Gunakan Icon tumbnail untuk tiap highlight mu ini “bertema”, jadi brandable gitu.. kan kelihatan profesional dimata customer.

Iklankan Instagram Anda

Iklan, macamnya ada banyak… dan yang “biasanya” dilakukan pebisnis “kurang profesional”, adalah nyampah dimana-mana. Ini memang bikin instagrammu klik-able, dimana-mana ada (misalnya comment-comment di postingan-postingan artis, dan dimana-mana). Tapi efek buruknya, jadi terkesan “kurang bonafide”. Gunakan aja Instagram Ads Sponsored, mulai 10rb/hari, atau kalian bisa endorse ke akun-akun yang sudah tersohor, “yang sesuai” dengan bisnismu

Perbanyak Follower (ASLI)

Follower bayaran nggak akan ada gunanya, cuma malu-malu-in aja… bayangkan, jika ada akun instagram followernya banyak, tapi postingannya yang ngelike cuma dikit. wkwkw. ketahuan banget kan kalau followernya bayaran. hehe. cara menaikkan follower, bisa dengan give-away, dan sajikan konten-konten yang bagus. Oh iya, Instagam untuk Bisnis itu jangan diprivate ya… nanti kita jelasin di artikel lain soal ini.

Bertema Sama, Silakan Dibaca..

Sekian artikel/tutorial dari kami. Berbagai macam PERTANYAAN mengenai artikel ini, silakan tanyakan melalui WhatsApp dengan klik disini akan kami tanggapi secepatnya.

Banyak yang Baca..

6 Cara Optimasi Instagram untuk Marketing / Jualan Online

6 Cara Optimasi Instagram untuk Marketing / Jualan Online

cara membuat website yang menghasilkan uang

Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang - Modal Kerja Keras

Tips Memulai Bisnis Online Modal Minim Hasil Maksimal

3 Tips Ampuh Memulai Bisnis Online Modal Minim Hasil Maksimal

Cara Membuat Link Whatsapp Klik Langsung Chat

Cara Membuat Link Whatsapp Klik Langsung Chat