Apa itu Link Bio Instagram, dan Fungsinya

Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Menjawab singkat pertanyaan "Apa itu Link Bio Instagram?", Link Bio Instagram adalah sebuah link yang dimasukkan didalam profile Instagram, bagian "situs web", biasanya link ini menuju ke suatu halaman web yang menampilkan beberapa destinasi seperti whatsapp, location, akun-akun sosmed, dan lainnya. Selengkapnya kita lihat di bawah, beserta contohnya.

Contoh Link Bio Instagram

Dikarenakan Instagram hanya membolehkan 1 buah link yang dapat dicantumkan kedalam profile, maka kita butuh sebuah link dengan multipe destination, contoh nya adalah pada gambar diatas, terlihat pada profile instagram @langhant_brownies terdapat Link Bio Instagram LinkPri.me/Langhant. Coba aja di klik, nanti akan menampilkan berbagai tombol-tombol (banyak destinasi) yaitu tombol menuju resto GoFood, tombol menuju halaman pricelist, tombol menuju lokasi google maps, tombol menuju Chat WhatsApp, dan tombol menuju ke website, serta 2 icon yang masing-masing menuju ke Facebook dan Instagramnya si Langhant Brownies ini.

Fungsi Link Bio Instagram

Kita pasti memiliki banyak "chanel jualan" (bagi yang berjualan online), nah... fungsi link bio instagram ini ya tentu untuk mengaitkan akun instagram ke semua chanel milik kita... bisa ke marketplace seperti tokopedia, shopee, gofood, ke sosmed-sosmed, atau kemana pun (misalnya pricelist, form pemesanan, dll). Tentunya ini akan "MEMUDAHKAN" customer kita untuk berinteraksi dengan (bisnis) kita lebih dalam.

Cara Membuat Link Bio Instagram

Pada contoh, Langhant Brownies menggunakan link bio instagram: LinkPrime. Kalian juga bisa memesan link bio instagram di LinkPrime, dengan mengunjungi websitenya disini, kemudian menghubungi CS nya untuk pemesanan. Nanti Anda akan dibuatkan link bio instagram. Biaya seperti tertera di websitenya, cuma Rp.100rb untuk aktif terus (bayar sekali saja). Murah kan ya... hehe

Alternatif lain, kalian bisa pakai Linktree, kunjungi websitenya kemudian lakukan pendaftaran. Disini dibutuhkan sedikit skill otak-atik untuk membuat link bio instagram. Kami membuat review perbandingan antara LinkPrime vs Linktree, dan disitu kami sarankan untuk menggunakan LinkPrime saja (unggul dari semua aspek)

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Awesome post! Keep up the great work! 🙂

Great content! Super high-quality! Keep it up! 🙂

Artikel Bertema Sama