Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang - Modal Kerja Keras

. 11/11/19
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

MarketingAmpuh.com, dalam artikel tutorial ini akan menjelaskan cara membuat website yang menghasilkan uang. Sebagaimana telah kita ketahui, banyak sekali metode menghasilkan uang. Pada artikel kali ini, hanya akan dibatasi beberapa metode saja ya…. yang umum-umum saja.

Dan… Tentunya, ini bukan tutorial yang tanpa modal/gratis ya… Maksudnya, akan ada modal yang dibutuhkan untuk membuat website jenis ini. Modal yang utama bukanlah UANG. Melainkan:

  1. Tekad & Kerja Keras (modal utama)
  2. Sedikit Skill (Semua orang pasti memiliki skill, akan dijelaskan nanti)
  3. Sedikit Uang Saja (bukan dibayarkan kepada kami MarketingAmpuh.com, melainkan untuk keperluan Anda membuat website)

Dengan modal diatas, diharapkan nanti akan menghasilkan UANG yang lebih besar jumlahnya, yang bersifat kontinyu.

Menyiapkan Website

Beragam cara bisa kita gunakan untuk membuat website. Namun, dalam rangka untuk menghasilkan uang, maka kita harus membuat website yang STANDAR, artinya sebuah website dengan kualitas yang ideal untuk dapat menghasilkan uang. Kriterianya:

  1. Mudah Digunakan namun kaya fitur
  2. Mudah untuk dilakukan Optimasi Kecepatan Website, dengan kemampuan menampung jumlah pengunjung website yang fleksible
  3. SEO friendly (mudah masuk deretan atas pada mesin pencari seperti google, bing)
  4. Dirasakan sebagai website yang bonafide oleh para pengunjung
  5. Secure. Aman dari serangan para hacker

Untuk itu, silakan gunakan website dengan CMS WordPress namun menggunakan Hosting sendiri serta domain dot com (.com), karena:

  1. WordPress SANGAT MUDAH Digunakan
  2. Banyak Managed WordPress Hosting yang mampu menjamin kecepatan, keamanan & ketangguhan website WordPress Anda (contoh: Hantamo)
  3. Dengan plugin YOAST SEO, SSL, dll. membuat WordPress SANGAT SEO friendly
  4. Dengan Domain .com, membuat websitemu mudah diingat dan bonafide dimata pengunjung

CMS WordPress sangat kaya akan fitur, dan juga sangat fleksibel, dan tentunya mudah sekali digunakan. lalu… Kenapa tidak bikin website yang gratisan saja???? yah…. berkaca dari kriteria di atas, sangat tidak mungkin jika menggunakan website gratisan. Alasannya:

  1. website gratisan seperti blogspot, sangat susah dalam melakukan desain. Jika pada saatnya nanti, sebuah desain website sangat berpengaruh, karena dengan desain yang bagus, dapat membuat pengunjung berlama-lama di website kita, yang pada akhirnya semakin menguntungkan kita, maka hal tersebut sulit kita lakukan jika kita menggunakan website gratisan
  2. Apalagi blablabla.wordpress.com , ini website kita belum apa-apa udah dipasangi iklan pihak wordpress.com yang sangat mengganggu (menurut saya)

Oke, jika sudah setuju untuk menggunakan domain .com + hosting berbayar, (menghasilkan uang harus dengan modal), mari kita lanjutkan untuk langkah berikutnya. Berapa sih Modalnya? Murah kok…

INFO: Saran terbaik adalah nge-Host di Hantamo, disana hostingnya bertipe BANDWIDTH UNLIMITED, dan ada CS yang akan membantumu via WhatsApp… dan asiknya, beli domain .com disana seharga 150rb/tahun, GRATIS UNLIMITED LiteSpeed Hosting kapasitas 100mb (lumayan nih..), nanti kalau 100mb nggak cukup, tinggal diupgrade, dengan biaya Rp.200rb/tahun dan mendapatkan tambahan SSD 500mb. selengkapnya di: Hantamo Unlimited Hosting

Pelajari Step-by-Step bikin Web WordPress-Self Hosted Profesional

Membeli Domain

Mempunyai nama website dengan domain sendiri, tidaklah mahal. Pilih nama domain untuk websitemu, yang simple, tidak terlalu panjang, & mudah diingat. Tidak usah memikirkan nama domain selain menggunakan domain .com. Kenapa .com? karena di Indonesia ini, website .com sangat populer, bahkan lebih populer daripada .id ataupun .co.id kecuali untuk target visitor internasional

Membeli domain .com, sangat murah. Harga berkisar Rp. 150rb-200rb per tahun. Anggap saja Anda beli di hantamo 150rb/tahun, berarti setara hampir Rp. 500 per hari dan Sudah GRATIS HOSTING 100mb (setara harga tempe goreng 1pcs di angkringan). Jadi bisa dong belinya? tinggal hemat 1 pcs tempe goreng sehari, bisa buat beli domain .com dan hosting sendiri.

Enaknya Hantamo ini, menerima pembayaran Rupiah juga, via Bank Transfer. Padahal lokasi Datacenter adalah di Singpore (lokasi premium – traffic Internasional)

Membeli Hosting

Memilih Hosting yang tepat itu WAJIB. Karena Performa Website kita (kecepatan & ketangguhan) sangat bergantung pada hosting yang kita gunakan.

Lalu…. Paling cocok beli hosting yang bagaimana? dimana tempatnya?

Pilihan paling pas untuk sebuah website dengan CMS WordPress, tentunya adalah hosting dengan jenis: WordPress Hosting. Banyak sekali yang menjual WordPress hosting, namun kami sarankan anda menggunakan Hantamo (berbasis cloud, dengan LiteSpeed). Keunggulannya:

  1. Mudah digunakan karena terkelola penuh
  2. Server Singapore (cocok untuk visitor Indonesia)
  3. Server sangat powerful
  4. Ada support via WhatsApp

Jadi Total Modal UANG yang dibutuhkan untuk membuat website yang powerful untuk menghasilkan uang, cuma Rp.500,-/hari (domain+hosting)

Nantikan Tutorial-Tutorial Berikutnya Khusus Tentang Membuat Website menggunakan WordPress

Jika Anda Tidak Mau Membuang-buang waktu (dari nol, +/- butuh waktu 1-2 bulan) dalam hal pembuatan website, gunakan Jasa Pembuatan Website ProfesionalCuma 500rb! Anda akan mendapatkan website dengan fitur lengkap.

Cara Website Menghasilkan Uang

Sudah dikatakan diawal, bahwa modal dibutuhkan modal untuk membuat website menghasilkan uang.

Untuk membuat website yang telah dijelaskan sebelumnya (membeli domain + hosting) dibutuhkan sedikit modal uang (Rp.500 per hari), Kemudian pada tahap dimana website dibuat menghasilkan uang inilah dibutuhkan modal lainnya, yaitu modal utama berupa Tekad & Kerja Keras, dan sedikit skill. Lalu, penerapan modal tekad & kerja keras, dan skill ini dalam menghasilkan uang bagaimana??? berikut kami jelaskan cara-cara website mampu menghasilkan uang

1. Menjadi Publisher Adsense

Semua tahu, menjadi publisher Adsense adalah metode paling umum untuk menghasilkan uang melalui website. Cara kerjanya, Website kita dikunjungi oleh pengunjung, lalu kita mendapatkan uang dari setiap klik yang dilakukan terhadap iklan Adsense yang kita pasang di website kita. Contohnya Website ini, Memasang iklan dari google adsense. Cara paling umum untuk mendatangkan pengunjung adalah dengan mengisi website kita dengan artikel-artikel yang mampu menarik para pengunjung untuk membacanya di website kita. Lalu bagaimana caranya?

  1. Anda membutuhkan Tekad & Kerja Keras untuk rutin membuat artikel yang berkualitas (jangan copas!). Ingat! Anda mengelola website baru! jadi jangan berharap langsung datang ribuan pengunjung perhari dari 1 artikel yang anda buat. Semua Butuh Waktu
  2. Anda Membutuhkan sedikit SKILL untuk membuat artikel tersebut. Cara paling mudah untuk membuat artikel yang rutin, adalah dengan menguasai topik artikel yang anda buat, dengan demikian dibutuhkan skill. Tenang! Jangan Khawatir! Semua orang pasti punya skill. Apapun itu, cari tahu apa skill anda, apa passion Anda, Tulis artikel yang sesuai dengan bidang, dan kesukaan Anda. Nikmati! maka semua akan berjalan mudah. Jika Menulis sama sekali bukan pilihan Anda (Nggak Bakat Banget Nulis), masih ada opsi-opsi dibawah untuk menghasilkan uang melalui website yang kita buat

2. Membuat Toko Online -Menjual Produk/Jasa

Opsi kedua, adalah menjual produk/jasa melalui website. Sekarang ini semua serba online, jika Anda (dalam berjualan produk/jasa) tidak ikut-ikutan go-online, maka Anda tidak akan mampu bersaing. Walaupun Banyak marketplace untuk menjual produk/jasa seperti: tokopedia/bukalapak/shopee, mempunyai website sendiri juga sangat perlu. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan (lebih bonafide), sehingga meningkatkan penjualan.

  1. Anda membutuhkan Tekad & Kerja Keras untuk rutin promosi produk/jasa yang Anda jual
  2. Anda membutuhkan skill, yaitu dalam hal produk/jasa yang Anda jual. Misalnya anda membuat Toko Roti Online, maka selain mempunyai website itu sendiri, tentunya Anda harus mempunyai Skill membuat Roti yang enak.

Pelajari: 5 Cara Ampuh Meyakinkan Calon Pembeli Toko Online Milikmu

Nantikan Tutorial-Tutorial Berikutnya Khusus Tentang Bagaimana Membuat Toko Online dengan WordPress, sehingga toko online mu menjadi profesional (dengan otomasi, livechat support, payment gateway integration, dll)

3. Menjual Website (Jasa Pembuatan Website)

Opsi ini sebenarnya adalah sebuah opsi yang muncul, karena kita mempunyai kemampuan lebih dalam membuat website (desain bagus, fitur lengkap)

Baca: Cara Mudah Membuat Landing Page (Mini Website)

Biasanya, berawal dari menjadi seorang publisher adsense atau membuat toko online lah, karena tekad & kerja keras yang terlampau tinggi saat belajar mendesain website, dibarengi dengan basic skill yang ampuh dalam merekayasa website, sehingga pada akhirnya berani menerima jasa pembuatan website. Bayangin aja.. modalnya tadi cuma Rp.150rb/tahun (domain+hosting), tinggal didesign, nanti dijual dengan harga berjuta-juta

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama