5 Alasan, Pentingnya Mempunyai Website untuk Bisnis, Personal, dll.

Oleh Admin MarketingAmpuh.com. Diterbitkan 7 Januari 2018.

Harap Dibaca Runtut untuk Dapat Memahami dengan Maksimal

pentingnya mempunyai website untuk bisnis

Siapa yang nggak tahu apa itu website?“. Jika pertanyaan ini dipertanyakan kepada seluruh umat manusia berusia produktif (kan nggak mungkin kita tanya pada bayi seperempat tahun bro…), kira-kira berapa persenkah yang menjawab: “ya, saya tahu website“. 70, 80, 90 persen, atau bahkan lebih, mungkin akan menjawab demikian. Namun jika pertanyaannya: “Apakah Anda mempunyai website?” hmm… kira-kira berapa persen ya, yang menjawab: “ya… saya punya website…“??? OK, sekarang mari kita bahas betapa Pentingnya Mempunyai Website, baik untuk bisnis, organisasi, atau personal/pribadi. Silakan disimak.

Daftar Isi

Tren Generasi Baru

Kehidupan ini berjalan dinamis, artinya tren selalu bergeser seiring berjalannya waktu. Dahulu… (mungkin) pada era bapak/kakek kita, pekerjaan seperti pegawai negeri (PNS) adalah sangat diidam-idamkan, tak heran jika mereka, selalu mendorong putra-putrinya untuk jadi PNS. Lalu sekarang… Mewakili generasi baru, saya sendiri lebih suka bekerja mandiri (wirausaha, online). Tak bermaksud merendahkan PNS, namun berwirausaha itu (kalau pas mujur, dan udah ketemu sama jalannya…) hasilnya nggak akan kalah dari PNS, dan hidup bebas tak terikat apapun, tanpa harus berangkat pagi pulang malam. hehehe.

KEMBALI LAGI KE WEBSITE, dari dinamisnya kehidupan, kita bisa baca dong…. tren ini kearah mana. Dan… Mestinya kita sepakat bahwa bisnis online ini trennya selalu meningkat. Dan pebisnis online ini identik dengan punya website sendiri (untuk apa, selengkapnya dijelaskan dibawah). Menurut saya pribadi, meningkatnya tren tersebut dikarenakan semakin luasnya, umat manusia ini kenal dengan INTERNET. Efeknya… dikit-dikit sekarang serba online. Beli apa-apa, pilihan pertama pasti online dulu. Bahkan, untuk sekedar cari tempat makan malam, kita sempetin untuk browsing-browsing dulu, lihat daftar menunya, harganya, testimoninya, dll. Lalu… kalian masih kekeh menunda untuk punya website?

Profesionalitas

Sekarang ini, semua serba ada, saking serba adanya, sampai-sampai semua jadi serba gratis. Jika latar belakang kalian adalah toko online, untuk sekedar bikin katalog, menampilkan produk-produknya, pake cara gratisan bisa-bisa aja sih… kalian bisa daftar di tokopedia, bukalapak, atau shopee (Marketplace Indonesia). Jika kalian berlatar belakang penulis, kalian bisa juga untuk sekedar nulis pakai Social Media, 100% Gratis. Jadi banyak sekali sebenernya gratisan-gratisan yang ada. Namun…. Mengunakan gratisan, bagi saya pribadi adalah tindakan “berbahaya“, karena, membuat identitas kita sebagai seorang/pebisnis/toko online yang profesional sedikit “terlukai“.

Punya website sendiri, itu wajib. Dengan begitu kita lebih PROFESIONAL dimata dunia (ini yang dimaksudkan website dengan domain sendiri ya gan, seperti misalnya: www.WebsiteMu.com). Selebihnya, seperti Marketplace, Social Media, silakan dilengkapi. Banyak juga sekarang para official store gabung marketplace.

Punya website profesional (performa, fitur & desain) itu nggak mahal (dulu butuh berjuta-juta untuk bikin website). Anda bisa menggunkan jasa pembuatan website profesional milik kami, dengan biaya design “FREE“, cuma bayar biaya tahunan untuk maintenance, domain dan servernya saja disini.

“Kalau mampu bayar, kenapa harus merendahkan diri, untuk mainstream pakai yang gratisan”

Akses 7x24 Jam

Ini soal Reliabilitas. Dengan memiliki website sendiri, maka bisnismu selalu dapat dilihat oleh dunia, 7×24 jam tanpa henti. Ketika hanya punya toko fisik saja (toko offline) maka diwaktu-waktu tertentu (saat sudah tutup/libur) pelanggan tidak mendapatkan akses untuk tahu tentang toko Anda (siapa tahu tertarik, dan menghadirkan konversi bagi kita). 

Ketika suatu bisnis sudah menjadi besar, memiliki banyak pelanggan, maka rujukan pertama para pelanggan tersebut, defaultnya adalah “official websitenya” (perubahan harga, syarat ketentuan layanan, dll). Untuk itu, pastikan website Anda Profesional dalam hal reliabilitasnya. Hampir semua jasa pembuatan website, tidak menampilkan angka reliabilitas websitenya, jadi telitilah, karena ini sangat krusial, dan bersifat “sepanjang hidup bisnis”.

Jika kalian memutuskan untuk membuat website sendiri, kalian harus menyiapkan server yang handal, tapi… kebetulan sekali hampir semua web hosting hanya menjamin reliabilitas 99% – 99.99%. Tak ada yang berani memberikan jaminan 100%. Dengan begitu sub-judul diatas harus diganti menjadi: “Akses 7×23.99 Jam”. Menurut saya kurang perfect.

Jika kalian menggunakan jasa pembuatan website kami, kami menjamin website 100% reliable, tanpa downtime sama sekali. Tentunya ada garansi uang kembali, lihat di syarat ketentuan. Penjelasannya kenapa bisa 100% Reliable, adalah karena server kami berbasis cloud+n (silahkan googling, pasti nggak ketemu, soalnya teknik ini cuma buatan developer kami) dengan disupport security website seperti: DDOS Attack Prevention, SSL, DNSSEC.

Jangkauan Luas

Pebisnis Online itu, bedanya sama bisnis offline ada pada jangkauan bisnisnya. Seorang pebisnis online dari Indonesia, misalnya, bisa saja loh.. punya pelanggan sampai di Amerika sana… Gimana caranya? ya… pasti kalian kenal dengan “mbah” google kan? jika kalian punya website, lalu terdaftar di google, serta mengikuti tenik-teknik optimasi yang biasa disebut dengan istilah SEO (Search Engine Optimization), maka mungkin-mungkin saja bisnis kalian dikenal dunia.

INFO: Jasa Pembuatan Website milik kami, sudah termasuk dengan SEO nya gan… terdaftar google, jangkauan bisnismu jadi makin luas.

Untuk personal, jika kalian (misalnya) hobi nulis artikel, dan dengan punya website + SEO yang handal, sehingga dapat mendapatkan visitor yang banyak, bisa jadi ladang uang itu gan… caranya dengan menjadi publisher google Adsense – “Approval dari pihak googlenya nggak gampang“. Tapi tenang, Kami punya rahasianya agar websitemu mudah diterima google adsense.

Urusan Marketing Online

Lagi-lagi tentang bagaimana bisnis kalian bisa mendunia, meluas, dan dikenal sebanyak-banyaknya orang. Jika tidak mempunyai website sendiri, kalian benar-benar kesusahan dalam hal marketing online-nya. Kalau mainan FB Ads, tanpa website sendiri (landing page) nggak bakalan optimal. Apalagi kalau mainannya Google Adwords. hehehe. Gimana jadinya itu gan…. namanya aja PPC (Pay Per Click), lalu kita ngiklan, mau diarahin kemana itu klik nya kalau nggak ke website kita. wkwkwk

Bertema Sama, Dibaca Saja

AKHIRNYA, Artikel singkat ini kami akhiri sampai disini. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, comment aja dibawah.

Apakah Anda Menyukai Artikel Ini? Semoga Bermanfaat. Bagikan Jika Perlu.

Jangan lewatkan artikel-artikel menarik terupdate dari kami, Kalian bisa berlangganan artikel via email atau Like Facebook FansPage kami

5 Alasan, Pentingnya Mempunyai Website untuk Bisnis, Personal, dll.
5 (100%) 3 votes

Paling Populer!