5 Alasan, Pentingnya Mempunyai Website untuk Keperluan Bisnis Anda

. 25/11/19
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Kali ini, kami akan bahas Pentingnya Mempunyai Website untuk keperluan Bisnis Anda. Ada 5 alasan penting yang menjadi pokok pembahasan. Yuk disimak

1. Identitas Bisnis (Online dan Offline)

Mau ditaruh dimana, Informasi-informasi bisnis kita, kalau nggak di website milik kita sendiri. Memang, sekarang ada namanya Link Identitas yaitu Link Prime (biaya murah, cuma 100rb), disana kalian dapat menaruh informasi-informasi "singkat" dari bisnis, seperti sosmed, chat wa, dll, namun untuk informasi panjang dan detail tentang bisnis Anda, kalian tetap membutuhkan untuk punya website sendiri.

Bikin Website Sendiri, Mudah Murah, ini serial tutorialnya

2. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Dijaman yang serba "Online", sepertinya saya pribadi sulit mempercayai suatu bisnis atau jualan online, kalau mereka nggak punya website sendiri, sehingga website untuk keperluan bisnis itu wajib! Baiklah, kepercayaan bisa dibentuk lewat akun-akun sosial media yang ramai. Tapi website ini biaya pembuatannya kan nggak mahal, masak iya sebuah bisnis besar sampai "kelewatan" nggak punya website sendiri.

"Website Sendiri" yang saya maksud disini adalah misalnya www.NamaBisnis.com, bukan website GRATISAN seperti NamaBisnis.blogspot.co.id, atau NamaBisnis.wixsite.com, ini malu-maluin banget kalau sampai pakai yang gratisan gini.

Jasa Pembuatan Website Profesional: Biaya Design Website Cuma 500rb, lalu biaya tahunan cuma 150rb (domain .com dan hosting unlimited)

3. Website untuk Keperluan Bisnis, Mempermudah Transaksi Online

Banyak produk, apalagi dengan spesifikasi rumit, akan menyulitkan kita sebagai penjual jika harus mempresentasikannya kepada customer via "WhatsApp Aja". Benar-benar buang tenaga sih menurut saya. Jadi website disini, bisa kita fungsikan sebagai alat mempermudah transaksi online. Kita paparkan lengkap informasi produknya, berikut informasi Ongkir, dan lain-lain... sehingga pelanggan dengan hanya beberapa klik saja sudah bisa "membeli produkmu". Ringkas, Tanpa Capek.

4. Sarana Marketing, Karena Google

Jika kita melakukan setup SEO kepada website kita, maka kita bisa dengan mudah mendapatkan customer secara online, via google search. Website kita akan search-able pada kata kunci yang kita inginkan. Kalian bisa pakai jasa profesional untuk setup SEO, atau kalian bisa belajar sendiri.

5. Mencegah Upaya Penipuan Online

Bayangkan kalian punya bisnis Besar (misalnya toko HP), dan kebetulan NGGAK PUNYA WEBSITE khusus untuk bisnis toko HP Anda. Ini bisa banget dimanfaatkan oleh para "bandit-online" untuk melakukan penipuan mengatasnamakan toko HP Anda. Misalnya bikin website yang seolah-olah adalah website dari Toko HP Anda, kemudian menjual dengan harga yang jauh dibawah normal, kemudian setelah pembeli melakukan pembayaran via transfer, barang tidak dikirim (Cuma Nipu).

Penipuan jenis ini bisa dicegah, dengan punya website sendiri, yaitu NamaTokoHPAnda.com, dan silakan dicantumkan di banner-banner yang ada di Toko HP Anda, dengan begitu customer tahu mana website yang benar-benar milik Toko HP Anda.

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama