Cara Membagikan Link Shopee Affiliate, Cukup 1 Klik

. 08/09/22
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Shopee Affiliate Program, baru-baru ini membuka peluang bagi pengguna Shopee untuk mendapatkan komisi dari penjualan produk-produk Shopee. Setelah mendaftar dan resmi tergabung dalam program ini, Anda tentunya harus gencar membagikan link produk Shopee lewat media sosial dan lainnya. Tapi, bagaimana cara membagikan link Shopee Affiliate? Yuk simak baik-baik!

Baca juga: Tips Lengkap Memulai Shopee Affiliate, Cuan dari Minggu Pertama

Tentukan produk yang ingin Anda share link-nya

Perlu Anda ketahui, Shopee Affiliate Program berlaku untuk produk-produk minimal star seller ya. Untuk kategori produk, Anda bebas memilih produk apapun, asalkan produk fisik.

Bagikan/ share link produk

Kalau sudah ada di halaman produk, share link produk dengan cara menekan icon “share”. Saya lingkari untuk memperjelas posisi icon tersebut.

bagikan link shopee affiliate

Pilih salin tautan untuk meng-copy tautan (link) produk tersebut

Setelah menekan icon share, akan muncul beberapa pilihan cara membagikan link produk tersebut.

tombol share link shopee affiliate

Koleksiku: menambahkan produk ke halaman koleksi pribadi. Konsepnya mirip seperti membuat katalog, yang berisi gambar produk dan link affiliate menuju halaman produk tersebut.

Katalog: menambahkan produk ke dalam katalog sebagai dropshipper/ reseller. Cocok bagi yang ingin menjual kembali dengan menentukan harga dan keuntunganmu sendiri. (fungsi pilihan ini tidak relevan dengan program affiliate)

Salin Tautan: menyalin (copy) link affiliate yang nantinya bisa disebar luaskan. Biasanya link tersebut akan berformat https://shope.ee/.........(kombinasi huruf angka)

Salin Info: menyalin info lengkap tentang produk tersebut, beserta link affiliate Anda. Biasanya, info produk yang tersalin yaitu nama produk, harga produk, besar diskon produk, dan link produk.

Share melalui media sosial (WhatsApp, Instagram, Telegram, dll): secara langsung membagikan informasi produk melalui media sosial yang dipilih.

Sesuai macam-macam pilihan cara membagikan link Shopee Affiliate di atas, Anda bisa memilih yang mana saja. Kecuali pilihan katalog, ya!

Namun, biasanya saya hanya butuh menyalin link-nya saja melalui pilihan Salin Tautan, karena informasi produk biasanya saya tulis sendiri sesuai kebutuhan saja.

Link/ tautan yang sudah tersalin bisa langsung di-paste di mana saja. Melalui link tersebut, audiens/ pengguna lain dapat mengakses halaman produk, dan menambah jumlah ‘klik’ pada statistik Shopee Affiliate Anda.

Selamat mencoba!

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama