Cara Membuat Landing Page Meningkatkan Penjualan

Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Landing page adalah suatu halaman web yang biasanya terpisah dari website aslinya, berfungsi untuk mengarahkan konsumen agar melakukan aksi-aksi tertentu. Misalnya agar membeli barang, menggunakan jasa, ataupun melakukan pendaftaran untuk event-event yang sedang dipromosikan. Beberapa hal penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin memanfaatkan landing page meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Buat Headline yang Menarik

Buatlah headline yang memotivasi pengunjung untuk menuju landing page Anda. Hindari membuat headline yang terlalu panjang. Cukup singkat saja, namun jelas. Sertakan kata-kata seperti "eksklusif", "terbaik", "unggul", "terbukti", dan semacamnya agar mendatangkan pengunjung yang lebih banyak.

Buat Tombol CTA yang Jelas

Memiliki Call-to-Action (CTA) yang jelas dan mudah ditemukan sangat penting untuk mengarahkan pengunjung untuk mengambil tindakan tertentu, seperti membeli produk atau mendaftar newsletter. Perhatikan letak CTA pada landing page Anda. CTA seharusnya mudah ditemukan dan memiliki tampilan yang memotivasi pengunjung untuk melakukan klik.

Pada beberapa landing page, CTA menjadi salah satu komponen yang pasti ada di setiap section. Tujuannya agar pengunjung tidak teralihkan pada komponen-komponen landing page lain, dan selalu terdorong untuk mengeklik tombol CTA.

Anda dapat menuliskan microcopy yang spesifik sesuai aksi di dalam tombol CTA Anda. Seperti "Ambil Promo Sekarang", atau "Konsultasi Gratis Sekarang", dan sebagainya.

Fokus pada Manfaat dan Kelebihan Produk

Jelaskan manfaat produk secara detail dan fokus pada kebutuhan dan keinginan pengunjung. Berikan alasan mengapa produk Anda lebih baik daripada produk pesaing.

Misalnya, buat daftar/ list kelebihan produk dan sertakan gambarnya jika ada. Anda juga dapat membuat penjelasan tentang produk Anda mulai dari berempati terhadap apa yang target pasar Anda keluhkan, berkaitan dengan manfaat produk Anda.

"Kulit wajah bruntusan, sudah coba-coba berbagai skincare tapi tidak kunjung mereda?"

"Bekas-bekas jerawat bikin kamu nggak percaya diri meskipun udah pakai make up?"

Di atas adalah contoh kalimat-kalimat yang menunjukkan empati Anda terhadap masalah pelanggan. Anda dapat mulai mempromosikan manfaat dan kelebihan produk/ jasa Anda setelahnya.

Gunakan Gambar/ Video yang Menarik

Gunakan visual seperti gambar, video, atau grafik yang menarik dan relevan untuk menarik perhatian pengunjung. Perhatikan juga kualitas gambar. Usahakan menggunakan gambar yang jelas (tidak pecah/ blur) agar lebih menarik.

Baca juga: Tips Lengkap Membuat Konten Promosi di Canva untuk Pemula

Buat Landing Page yang Responsif

Pastikan landing page Anda responsif dan dapat diakses dari berbagai perangkat, seperti desktop, laptop, dan smartphone. Ini penting karena pengunjung akan mengakses landing page Anda dengan perangkat yang berbeda-beda. Meskipun Anda membuat landing page hanya untuk kebutuhan iklan Instagram (yang dominasi penggunanya memakai smartphone), namun, lebih baiknya tetap buat desain landing page yang responsif untuk semua tampilan.

Beberapa pelaku bisnis memilih untuk menggunakan jasa pembuatan landing page. Anda juga bisa menggunakannya. Contohnya seperti Perfect One Page.

Testimoni dan Ulasan

Tampilkan testimonial atau ulasan dari pelanggan sebelumnya untuk membangun kepercayaan pada produk dan bisnis Anda.

Tawarkan Bonus dan Diskon

Tawarkan bonus atau diskon untuk mendorong pengunjung untuk membeli produk Anda. Apalagi sekarang ini, telah banyak pembeli-pembeli cerdas yang dapat membandingkan harga. Jika Anda menawarkan diskon atau setidaknya sedikit lebih murah daripada kompetitor Anda, akan lebih mudah Anda

Mengoptimalkan Halaman

Pastikan halaman Anda di-optimalkan dengan baik untuk SEO, sehingga mudah ditemukan oleh calon pelanggan yang mencari produk atau layanan yang serupa.

Demikian cara membuat landing page meningkatkan penjualan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama