5 Kelebihan TikTok untuk Digital Marketing

. 14/04/23
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

TikTok merupakan salah satu sosial media yang sedang banyak diminati. Tidak jarang, karena TikTok ini lah pengguna-pengguna memperoleh perhatian melalui konten yang mereka unggah di sana. Bahkan jika Anda tidak menggunakan/ menginstall TikTok, saya yakin, pasti Anda akan tetap menemukan konten TikTok yang diupload ulang entah melalui WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dan sosmed-sosmed lain.

Pengaruh TikTok dalam mengendalikan sebagian besar hal-hal dan peristiwa yang "viral" cukup jelas menjadi alasan bagi para digital marketer untuk memanfaatkan 'power' dari aplikasi TikTok. Berikut lebih jelasnya, beberapa kelebihan TikTok sebagai tempat promosi digital marketer:

Audiens yang Besar dan Bervariasi

TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, dengan mayoritas usia antara 16-24 tahun. Namun, platform ini juga menarik pengguna dari berbagai usia, gender, dan latar belakang budaya. Terlebih lagi, Indonesia merupakan pengguna TikTok terbanyak kedua di dunia, setelah Amerika (sumber: cnnindonesia.com). Maka tidak heran jika TikTok memberikan banyak keunggulan dalam kebutuhan promosi.

Baca juga: Cara Membuat Landing Page Meningkatkan Penjualan

Fitur Kreatif dan Inovatif

TikTok menawarkan banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten yang menarik dan kreatif, seperti musik, filter, efek khusus, dan banyak lagi. Fitur-fitur ini memungkinkan digital marketer untuk membuat iklan yang menarik dan menonjol.

Kemampuan untuk Menjangkau Audiens yang Luas

TikTok memiliki algoritma yang cerdas, yang memungkinkan iklan untuk menjangkau audiens yang tepat berdasarkan lokasi, usia, minat, dan lain-lain. Hal ini memungkinkan digital marketer untuk menargetkan iklan mereka dengan tepat dan mencapai audiens yang lebih luas.

Biaya Iklan yang Relatif Murah

TikTok masih relatif baru di bidang digital marketing, sehingga biaya iklan di platform ini masih terjangkau. Digital marketer dapat membuat iklan TikTok dengan biaya yang lebih murah daripada platform media sosial lainnya, sehingga memungkinkan mereka untuk memperoleh hasil yang lebih besar dari investasi mereka.

Potensi Viralitas yang Besar

TikTok memiliki potensi viralitas yang besar, dengan banyak konten yang dapat dengan mudah menjadi viral dalam waktu singkat. Ini dapat membantu digital marketer untuk mencapai banyak orang dalam waktu yang singkat dan memperoleh eksposur yang lebih besar untuk merek mereka.

Baca juga: Cara Membuat Bisnis Makanan menjadi Viral & Kebanjiran Order

Meskipun dipenuhi berbagai kelebihan, TikTok sebagai platform pemasaran memiliki kekurangan dan risiko yang perlu dipertimbangkan oleh para digital marketer sebelum menggunakan platform ini. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang tepat harus dirancang.

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama