Cara Membuat Bisnis Makanan menjadi Viral & Kebanjiran Order

. 09/03/23
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Bisnis makanan atau kuliner adalah salah satu bidang usaha yang digemari oleh kaum millenials dan Gen Z sekarang ini. Maraknya bisnis makanan akan membuat semakin sulit persaingan bisnis satu sama lain untuk memenangkan hati konsumen-konsumennya. Salah satu cara paling efektif untuk membuat bisnis makanan Anda lebih ramai pembeli adalah dengan melakukan hal-hal berikut, tujuannya membuat makanan yang Anda jual menjadi viral dan mendorong orang-orang agar mencobanya. Berikut adalah cara-cara membuat bisnis makanan menjadi viral.

Ada beberapa cara untuk membuat bisnis makanan menjadi cepat viral, di antaranya:

Produk Makanan yang Unik akan Menarik Perhatian

Kreasikan produk makanan yang unik dan menarik perhatian. Produk makanan yang unik dan berbeda dari produk lainnya akan menarik perhatian orang dan dapat memicu minat mereka untuk mencoba dan berbicara tentang bisnis Anda. Asal-usul makanan yang viral yaitu bermula dari keunikan yang dibicarakan sekelompok orang dan dibagikan dengan lebih banyak orang.

Posting di Sosial Media

Media sosial adalah platform yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis makanan Anda. Buatlah akun bisnis yang menarik di platform seperti Instagram, Facebook, atau TikTok, dan gunakan konten visual yang menarik dan menarik perhatian untuk menampilkan produk makanan Anda. Tapi ingat, hindari membuat konten yang menciptakan pro dan kontra. Hindari topik yang menyinggung SARA.

Baca juga: Kelebihan Instagram untuk Digital Marketing

Berikan Pengalaman yang Unik & Bikin Penasaran

Selain produk makanan yang unik, pengalaman yang unik juga dapat menarik perhatian pelanggan. Anda dapat memberikan pengalaman seperti dekorasi yang unik di area tempat makan, acara yang menarik atau berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Promo, Hadiah, Voucher

Memberikan promo khusus atau hadiah menarik dapat meningkatkan minat pelanggan dalam mencoba produk makanan Anda dan juga memperluas jangkauan bisnis Anda. Gunakan voucher sebagai cara agar pelanggan kembali lagi untuk datang menukar voucher yang Anda berikan sebelumnya.

Brand Awareness juga Penting!

Pastikan bahwa bisnis makanan Anda dikenal oleh masyarakat. Anda bisa memasang banner atau pamflet di area strategis atau bekerjasama dengan influencer untuk memperluas jangkauan bisnis Anda.

Baca juga: Tips Lengkap Membuat Konten Promosi di Canva untuk Pemula

Utamakan Kualitas Pelayanan

Setiap pelanggan ingin mendapatkan pelayanan dan kualitas yang baik, pastikan seluruh tim Anda terlatih dan memberikan layanan terbaik untuk setiap pelanggan. Jangan sampai ada pelanggan yang mengulas bisnis makanan Anda secara buruk hanya karena pelayanannya yang tidak memuaskan.

Memiliki bisnis makanan yang viral dapat membantu meningkatkan omzet dan memperluas jangkauan bisnis Anda. Namun, perlu diingat bahwa kesuksesan bisnis yang viral tergantung pada kualitas produk, pelayanan dan pengalaman pelanggan yang Anda berikan. Kesimpulannya, pertahankan dan tingkatkan kualitas bisnis Anda secara keseluruhan, ikuti trend dari waktu ke waktu sehingga bisnis Anda tidak kalah saing dengan bisnis-bisnis makanan baru yang sedang viral di kemudian hari.

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama