7 Kelebihan Facebook untuk Digital Marketing

. 13/04/23
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Facebook marketing adalah cara untuk mempromosikan produk atau layanan menggunakan platform Facebook. Kamu bisa membuat iklan yang ditargetkan pada orang yang tepat, dan juga membagikan konten seperti foto, video, dan postingan agar bisa dilihat oleh banyak orang. Facebook marketing juga bisa membantumu menghemat biaya, karena kamu bisa memilih berapa besar anggaran yang ingin kamu keluarkan untuk iklanmu. Selain itu, Facebook marketing juga membantumu melihat bagaimana efektivitas kampanyemu melalui fitur analitik yang tersedia di Facebook Ads Manager.

Berikut merupakan penjelasan 7 kelebihan Facebook untuk digital marketing:

Menjangkau Target secara Luas

Facebook memiliki lebih dari 2,9 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, sehingga dapat menjadi jalan pemasaran yang sangat efektif untuk menjangkau audiens yang lebih besar. Di Indonesia sendiri, Facebook mencatat sekitar 191,4 juta orang aktif menggunakan Facebook. Inilah yang membuat Facebook menjadi senjata utama pelaku digital marketing, karena banyaknya pengguna tentu akan memperluas target.

Baca juga: Cara Membuat Landing Page Meningkatkan Penjualan

Targeting yang Tepat

Facebook menyediakan berbagai opsi targeting yang sangat detail, seperti usia, jenis kelamin, lokasi, minat, dan perilaku. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk menargetkan kampanye mereka dengan sangat tepat dan meningkatkan efektivitas iklan.

Biaya yang Terjangkau

Biaya iklan di Facebook relatif terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan media tradisional seperti televisi atau iklan cetak. Facebook bahkan mengijinkan pengguna menaruh anggaran mulai dari 1 dollar saja.

konsep anggaran facebook ads
Sumber: newsfeed.org

Kemampuan Retargeting

Facebook memungkinkan pengiklan untuk melakukan retargeting, yaitu menargetkan orang yang sudah pernah berinteraksi dengan bisnis tersebut sebelumnya, seperti mengunjungi situs web bisnis atau melihat produk tertentu.

Analitik yang Lengkap

Facebook menyediakan analitik yang lengkap sehingga pengiklan dapat memantau performa iklan mereka dengan mudah dan memperbaiki kampanye mereka untuk meningkatkan ROI.

facebook ads analytics
Sumber: www.sotrender.com

Kehadiran Mobile

Facebook menjadi salah satu media sosial paling banyak diakses melalui perangkat mobile. Dengan begitu, pengiklan dapat menjangkau audiens yang sedang menggunakan perangkat mobile secara efektif.

Baca juga: Kelebihan Instagram untuk Digital Marketing

Interaksi dengan Konsumen

Facebook memungkinkan pengiklan untuk berinteraksi langsung dengan konsumen mereka melalui fitur komentar dan pesan, sehingga dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan audiens mereka.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, Facebook dapat menjadi platform yang sangat efektif untuk melakukan digital marketing.

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Artikel Bertema Sama