Cara Repost Instagram Paling Mudah dan Cepat

. March 25, 2021
Harap dibaca RUNTUT & LENGKAP,  agar tidak GAGAL PAHAM

Ketika Anda menemukan konten yang menarik di Instagram, timbul keinginan untuk repost Instagram. Namun bagaimana caranya repost konten orang lain? Jangan khawatir, caranya sangat mudah kok, Anda tinggal menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial terpopuler setelah FB dan Google. Sama seperti media sosial lainnya, setelah Anda membuat akun Instagram, maka Anda bisa menemukan profil Instagram pribadi dan juga feed dari akun-akun yang Anda ikuti.

Namun berbeda dengan platform media sosial lain, Anda tidak bisa mengunduh lalu repost konten yang ada di Instagram secara langsung

Repost Instagram Paling Mudah dan Cepat

Pada dasarnya, Anda bisa membagikan postingan orang lain lewat dua cara. Pertama, Anda bisa mengirim URL postingan lewat Facebook Messenger, dan kedua yaitu mengirim URL lewat pesan Instagram. Namun kedua cara tersebut sifatnya personal, jadi hanya satu orang saja yang bisa melihat postingan yang Anda kirim.

Lalu bagaimana jika Anda ingin agar lebih banyak orang yang melihatnya? Caranya ya lewat repost Instagram! Nah bagi Anda yang belum tahu cara repost konten orang lain, berikut kami bagikan beberapa cara repost Instagram paling mudah.

  1. Gunakan InstaRepost (Reposter for Instagram)

Karena Anda tak bisa repost langsung lewat feed IG Anda, maka solusinya yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi repost Instagram untuk Android dan iOS, salah satu yang terbaik yaitu InstaRepost.

Ya, lewat InstaRepost ini Anda bisa membagikan konten pengguna Instagram di feed Instagram Anda, berikut kami sajikan langkah-langkahnya:

  1. Pertama, tentunya unduh terlebih dahulu aplikasi InstaRepost, baik itu lewat App Store maupun Google Play Store.
  2. Setelah terpasang di smartphone Anda, lalu buka aplikasi InstaRepost.
  3. Log in dengan menggunakan akses masuk akun Instagram Anda, agar InstaRepost bisa mengakses akun IG Anda.
  4. Setelah itu Anda akan melihat beberapa feed Instagram Anda, nah di bagian bahwa temukan ikon kaca pembesar, lalu klik oleh Anda.
  5. Lalu cari konten yang Anda inginkan untuk di-repost.
  6. Setelah ketemu, maka klik ikon repost yang ada di kanan bawah.
  7. Lalu klik ‘repost’, setelah itu pada bagian Report Tips, klik lagi ‘repost.’
  8. Setelah itu Anda bisa meng-edit gambar yang ingin di-repost dan memberi caption tambahan.
  9. Lalu klik ‘next’.
  10. Repost for Instagram

Selain InstaRepost, aplikasi pihak ketiga lain yang bisa digunakan untuk repost konten Instagram yaitu Repost for Instagram. Nah aplikasi repost Instagram satu ini bisa Anda gunakan baik itu lewat ponsel Android maupun iOS.

Proses repost dengan menggunakan Repost for Instagram sedikit berbeda dengan InstaRepost, berikut panduannya:

  1. Pertama tentu Anda mesti mengunduh Repost for Instagram, bisa lewat Google Playstore untuk smartphone Android atau App Store untuk smartphone iOS.
  2. Setelah itu, masuk ke dashboard Instagram Anda, lalu temukan postingan yang ingin Anda repost.
  3. Setelah Anda menemukan postingan yang ingin di-repost, maka klik ikon ‘...’ yang ada di kanan atas.
  4. Lalu klik oleh Anda ‘copy share URL’.
  5. Nah setelah itu buka aplikasi Repost for Instagram yang telah Anda unduh sebelumnya.
  6. Anda tak perlu paste URL, karena otomatis URL muncul di dashboard Repost for Instagram.
  7. Lalu di bagian kanan atas, ada ikon panah, klik oleh Anda.
  8. Setelah itu Anda bisa meng-edit konten lewat menu editing yang tertera.
  9. Jika dirasa sudah pas, maka klik oleh Anda ‘repost’.
  10. Lalu akan muncul beberapa opsi, pilihlah ‘copy to Instagram’.
  11. Lalu klik oleh Anda ‘next’.
  12. Jika Anda ingin menggunakan caption bawaan, lalu klik ‘paste’.
  13. Setelah semuanya beres, maka tinggal klik ‘share’ dan Anda ‘pun berhasil repost konten pengguna IG lain di feed Anda.
  14. Screenshot

Jika Anda enggan mengunduh aplikasi pihak ketiga, baik itu karena memori penyimpanan sudah penuh atau memang terlalu ribet, maka Anda bisa menggunakan metode screenshot.

Namun sebagai catatan, cara ini hanya berlaku untuk konten gambar, bukan video. Caranya sangat simpel, coba deh ikuti panduannya di bawah ini:

  1. Cari oleh Anda postingan gambar di Instagram yang ingin di-repost di feed Instagram Anda.
  2. Lalu screenshot gambar tersebut.
  3. Nah setelah tersimpan di galeri ponsel Anda, maka Anda tinggal meng-upload-nya ke feed Instagram Anda.
  4. Sebaiknya potong terlebih dahulu bagian yang tidak termasuk kedalam gambar, agar lebih mudah diedit di Instagram.
  5. Agar lebih menarik, gunakan caption yang berbeda dengan postingan aslinya.

Cara Download Story Instagram

Selain bisa repost Instagram, Anda pun bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk download video Instagram. Untuk smartphone Android, ada banyak sekali aplikasi download video di Instagram yang bisa Anda temukan dan download di Google Playstore.

Nah di bawah ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk download video Instagram, diantaranya:

  1. IFTTT

Download video di Instagram jadi lebih mudah dan cepat dengan menggunakan IFTTT. Lewat IFTTT, Anda seperti menciptakan sistem yang dapat mempermudah dalam mengunduh video-video yang ada di IG.

Nah agar sistem ini berjalan, Anda membutuhkan akun Instagram, akun IFTTT, dan akun Dropbox. Jika Anda belum memasang IFTTT dan Dropbox di ponsel, silakan Anda mengunduhnya terlebih dahulu.

Setelah itu, baru deh Anda membuat akun IFTTT dan Dropbox. Sistem pengunduhan berjalan otomatis, dimana jika Anda menambahkan video tertentu atau dengan hanya like, maka video otomatis akan masuk ke folder Dropbox.

  1. Video Downloader for Instagram

Dengan aplikasi ini, proses download videosangat mudah dan cepat. Anda tinggal menyalin URL, lalu Anda masukan ke dalam kolom pencarian di aplikasi Video Download for Instagram. Dengan sekali klik, video yang Anda inginkan sudah tersimpan di galeri ponsel Anda.

Bahkan Anda bisa download video berdasarkan tag yang terkait dengan video. Simpel sekali bukan? Jadi Anda tak mungkin ketinggalan video yang Anda sukai, karena Anda bisa mengunduhnya dengan menggunakan aplikasi keren satu ini.

  1. PostGrabber

Berbeda dengan layanan download video web-based lainnya, Anda bisa mengunduh seluruh foto dan video yang terkait dengan satu postingan di Instagram. Jadi jika ada 5 video dalam postingan, maka PostGrabber dapat mengunduh 5 video sekaligus.

Prosesnya juga sangat simpel, Anda hanya perlu menyalin URL yang terkait dengan postingan Instagram, lalu paste di kolom download PostGrabber. Setelah itu baru deh klik ‘Go’, maka proses download video langsung aktif.

Namun perlu Anda catat, PostGrabber ini hanya bisa download video-video yang di-setting publik. Jadi Anda tidak bisa mengunduh video, jika postingan di-setting privat.
Nah itulah beberapa cara repost Instagram, bagaimana mudah bukan? Jadi Anda bisa repost kapanpun Anda mau. Namun bagaimanapun, sebaiknya Anda ijin dulu ya sama yang punya konten. Terutama bagi Anda yang ingin repost konten di feed pribadi.

Bagikan
whatsapp marketingfb-share
Artikel Bertema Sama